Toko Bunga Sudah Waktunya Meninggalkan Website Marketplace

Jika Anda seorang penjual bunga atau florist, ada kemungkinan Anda menggunakan website marketplace ada sejak lama. Mungkin sekarang saat yang tepat untuk beralih dari marketplace dan mulai berhemat.

Website marketplace mungkin telah membawa Anda pesanan bunga dari banyak pelanggan pada masa lampau. Namun di tahun 2020 ini kondisinya sudah berbeda. Operasional yang dilakukan marketplace tidaklah gratis. Setelah pemasangan produk dan beriklan, Anda terkena biaya yang tidak sebanding dengan pesanan yang diterima melalui marketplace.

Berikut ini adalah alasan mengapa sekarang adalah waktu untuk beralih dari website marketplace ke website e-commerce. Dengan situs web Anda sendiri, anda dapat memperluas jangkauan bisnis florist Anda tanpa harus bersaing harga secara langsung dengan kompetitor.

Kontrol Harga dan Fitur Produk Karangan Bunga

Situs web sekarang penting untuk semua bisnis (terutama bisnis kecil) untuk bertahan dan berkembang. Situs web membuat Anda lebih kompetitif dan memungkinkan Anda untuk mengomunikasikan produk secara efektif tentang jenis bunga, jenis karangan, dan kartu ucapan. Memiliki situs web toko bunga yang dipersonalisasi memberi pelanggan Anda akses ke pemilihan yang lebih detil mengenai produk, serta informasi khusus tentang toko bunga Anda.

100% Profit Dari Setiap Pesanan

Layanan website marketplace sering kali memiliki biaya tambahan seperti biaya upgrade fitur, biaya persenan penjualan, biaya iklan, dll. Jika Anda beralih dari marketplace ke situs web toko bunga independen, Anda dapat menghemat uang, meningkatkan pendapatan, dan memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk mengatur brand sendiri seperti yang Anda inginkan.

Ketika Anda menggunakan jasa marketplace, mereka mendapatkan persentase penjualan dari pesanan bunga Anda. Besaran persentase ini berbeda-beda di setiap marketplace. Dengan situs web toko bunga independen Anda akan mendapatkan 100% dari profit setiap pesanan. Ini merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan keuntungan Anda karena tidak ada yang akan mengambil persentase dari Anda.

Ulasan dari Pelanggan Langsung Ke Website Anda

Biasanya marketplace menginginkan ulasan pembeli di situs web mereka. Padahal Anda yang telah bekerja keras untuk membangun hubungan itu dengan pelanggan. Situs web florist Anda dapat mengarahkan ulasan pembeli ke Google sehingga situs web Anda dapat memperoleh peringkat dan visibilitas yang lebih baik.

Baca Juga : Beberapa Keuntungan Pemasaran Afiliasi

Marketplace Meminta Persenan Untuk Memasarkan Brand Mereka

Ketika Anda menggunakan layanan marketplace, salah satu biaya yang Anda bayar adalah biaya iklan. Meskipun Anda membayar situs ini untuk mendapakan pesanan yang lebih banyak, namun mereka sebenarnya memasarkan brand marketplace atas nama dan uang Anda.

Mereka tidak memberi tahu para calon pelanggan tentang brand toko bunga Anda secara khusus. Mereka secara samar-samar menjual bunga dengan cara yang menarik hanya untuk seluruh jaringan marketplace mereka.

Ketika Anda mengambil alih marketing sendiri, Anda dapat menarik perhatian pelanggan, membangun brand, dan mengajaknya menjadi pelanggan setia.

Mengapa Beralih ke Website E-commerce Secara Mandiri?

  • Hemat uang – dan dapatkan 100% dari setiap pesanan
  • Tidak ada biaya tersembunyi
  • Situs web unik – menonjol dengan brand yang khas
  • Dekat dengan pelanggan Anda – tidak ada orang lain yang memasarkan bunga kepada mereka
  • Solusi fleksibel – jalankan bisnis Anda dengan cara Anda

Sebagai bisnis kecil, Anda layak untuk mengembangkan brand dan membangun koneksi dengan pelanggan Anda sendiri. Banyak orang di komunitas Anda akan mendukung toko bunga lokal seperti toko bunga papan Bandung. Pasti banyak yang menyukai gagasan dan berkontribusi untuk bisnis milik seseorang yang mereka kenal.

Marketplace memiliki batasan dan biaya yang dapat meminimalkan jalannya bisnis Anda seperti yang Anda inginkan. Misalnya, keanggotaan dan biaya lainnya (iklan, produk bunga, dll.) Akan keluar dari pembayaran yang diisi produk yang terhutang kepada Anda. Anda akan menerima cek atau tagihan pada akhir bulan.

Sebuah toko bunga lokal lebih dapat bertahan dan berkembang tanpa bantuan website markeplace. Jangan biarkan mereka memberlakukan batasan atau biaya ketika Anda dapat mengembangkan brand Anda sendiri dan meningkatkan peringkat Google Anda untuk menarik pelanggan.

Jadilah Mandiri, jalankan toko bunga Anda dengan cara Anda!