Pentingnya sosial media untuk SEO dan perkembangan bisnis anda

Subjek yang sedang tren di industri pencarian adalah pengaruh media sosial pada SEO. Dengan ledakan pemasaran digital di mana-mana, orang berinvestasi lebih banyak dalam optimasi mesin pencari. Miliaran orang di seluruh dunia menghabiskan sebagian besar waktu luang mereka menjelajahi media sosial. Jika Anda ingin memasarkan produk Anda pada platform, hal pertama yang Anda cari adalah audiens. Jadi, karena media sosial menampung sebagian besar pemirsa ini, itu dilihat sebagai platform yang dapat berdampak pada SEO.

Media sosial SEO mengacu pada bagaimana kegiatan media sosial dapat digunakan untuk meningkatkan traffic situs web Anda melalui mesin pencari. Media sosial dan SEO sangat terkait karena tidak hanya membuat kegiatan SEO efektif tetapi juga produktif. Meskipun media sosial dan SEO mungkin terlihat berbeda satu sama lain, mereka saling membantu dalam banyak hal!

Mari kita selami tautan antara media sosial dan SEO dan bagaimana media sosial dapat membantu SEO membangun otoritas dan visibilitas!

SEO

Pentingnya Media Sosial untuk SEO

Media sosial tidak memengaruhi SEO secara langsung. Sinyal sosial tidak secara langsung membantu meningkatkan peringkat, tetapi tautan yang Anda bagikan di media sosial dapat membantu merek Anda mendapatkan paparan yang baik, tetapi Google tidak melihatnya sebagai sinyal peringkat. Jadi, meskipun media sosial bukan faktor peringkat, sangat penting jika Anda melihatnya secara mendalam!

Meskipun Google tidak memasukkan halaman media sosial dalam peringkat mereka, itu mengindeks mereka. Ini berarti ada kemungkinan di masa depan mereka mungkin memasukkan faktor peringkat sosial. Itu hanya kemungkinan!

Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat dimiliki media sosial pada merek Anda.

  1. Visibilitas

Banyak orang kesulitan menemukan apa yang mereka cari di internet. Media sosial menyediakan platform untuk membantu menyampaikan informasi tentang produk atau layanan Anda kepada audiens yang lebih luas. Jangkauan pesan Anda tergantung pada kepadatan pengikut Anda!

Anda akan membangun visibilitas untuk merek Anda dengan menggunakan media sosial, dan pada akhirnya dapat membuat banyak orang melihat nama bisnis Anda atau mempelajari produk Anda. Ini bisa menarik audiens untuk menggunakan produk anda.

  1. Otoritas

Keberadaan merek Anda dapat diukur melalui kehadiran Anda di media sosial. Orang biasanya cenderung memercayai merek yang dapat dengan mudah mereka berinteraksi, dan itu dapat dicapai melalui media sosial!

Anda memamerkan merek Anda di media sosial ke khalayak luas, jadi Anda perlu memposting hal-hal yang pantas untuk didengar. Media sosial membantu Anda mengumpulkan data dan memahami audiens Anda dari keterlibatan dan perilaku mereka. Dengan data yang dikumpulkan, Anda akan dapat menyediakan konten yang ingin mereka lihat!

  1. Bukti sosial

Mesin pencari memperhatikan apa yang dikenal sebagai bukti sosial. Orang biasanya cenderung berpaling kepada orang yang kami percayai untuk rekomendasi tentang produk atau layanan tertentu. Sebagian besar dari mereka bertanya kepada teman dan keluarga mereka sementara beberapa meminta rekan kerja mereka!

Sekarang, banyak yang beralih ke media sosial. Orang-orang menghargai rekomendasi influencer. Orang-orang juga mencari ulasan dari orang lain.

Bagaimana Ini Mempengaruhi Tingkatan Pencarian

Anda mungkin tidak mengalami lompatan tiba-tiba ke posisi teratas dalam semalam dengan pemasaran media sosial, tetapi Anda akan dapat melihat peningkatan peringkat SERP Anda dengan media sosial!

Berikut adalah beberapa pengaruhnya terhadap peringkat pencarian

  1. Peningkatan Traffic

Salah satu hal yang dapat dilakukan media sosial adalah meningkatkan traffic Anda. Berbagi konten baru dan membagikan ulang konten yang masih relevan dapat meningkatkan traffic Anda secara signifikan.

Anda dapat terus mengarahkan traffic saat orang terlibat dengan konten Anda atau membagikannya di jaringan mereka. Mesin pencari menggunakan traffic dan statistik terkait seperti waktu sibuk untuk menentukan kualitas konten Anda!

  1. Generasi Backlink

Berbagi dapat memengaruhi peningkatan jangkauan ke khalayak yang lebih luas. Berbagi juga dapat mengarahkan sejumlah tautan kembali ke situs web Anda. Google dan mesin pencari lainnya memberi peringkat jumlah situs resmi yang menghubungkan kembali ke situs Anda!

Berbagi dan keterlibatan dapat mengarahkan otoritas dan kualitas ke mesin pencari. Orang-orang cenderung berbagi konten yang sangat informatif atau menghibur!

  1. Tingkat pentalan dan klik

Jumlah pencarian merek dapat ditingkatkan dengan membangun audiens Anda. Ketika pengguna mengklik pada halaman Anda saat menjalankan pencarian, mesin pencari menganggapnya sebagai sinyal bahwa konten Anda cocok dengan kata kunci yang dicari. Itu dapat mendorong peringkat Anda lebih tinggi!

Sebagian besar klik ini biasanya memiliki rasio pentalan yang lebih rendah. Ini adalah mesin pencari sinyal lain yang digunakan untuk memeriksa seberapa baik konten memenuhi maksud pengguna.