Menu Makanan Lezat Khas Idul Adha yang Bisa Kamu Hidangkan

Menu Makanan Lezat Khas Idul Adha yang Bisa Kamu Hidangkan

Idul Adha ialah pucuk ibadah haji untuk pemeluk mukmin selain tentunya moment ketika ramadhan datang. Momen ini diperangi dengan doa ied dan pemotongan binatang persembahan. Bila kalian jenuh dengan menu olahan daging yang itu itu saja tiap tahun, kalian dapat berupaya saran 10 ilham menu santapan enak khas Idul Adha yang dapat kalian hidangkan dibawah ini.

1. Rendang

Keenakan rendang buatnya jadi persembahan kesukaan banyak orang. Apalagi menaiki antrean awal dalam catatan World‘ s 50 Most Delicious Food oleh CNN pada tahun 2011.

Makanan khas dari Sumatra Barat ini mempunyai perasaan rasa pedas serta memakai santan. Kalian dapat memakai daging jawi ataupun kambing. Kalian pula dapat memasaknya dalam wujud rendang berair atau kering.

2. Sate

Sate ialah persembahan olahan daging yang dapat kita temui tiap hari nyaris diseluruh arah nusantara. Metode memasak sate lumayan simpel, kalian hanya butuh membakar daging persembahan yang sudah direndam bahan, setelah itu menyajikannya dengan saus bahan kacang serta kecap manis.

Walaupun gampang, tetapi keenakan olahan daging ini tidak butuh dipertanyakan. Tetapi yakinkan kalian membakar sate sampai matang, buat menghidari efek penyakit toxoplasmosis.

3. Gulai

Gulai ialah menu santapan berbahan dasar daging yang diolah dalam kuah dengan bahan rempah yang bercitarasa enak. Persembahan yang dikira bagaikan kari versi Indonesia ini banyak ditemui paling utama di Sumatra serta Jawa.

Karakteristik khas gulai merupakan corak kuahnya yang kuning serta pekat. Bahan gulai diracik dari bermacam rempah semacam kunyit, cabe merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, cabai, lengkuas, jahe, adas, pala, serai, jintan, dan kusen manis. Ramuan bahan tersebur setelah itu dimasak dalam santan bersama daging.

4. Kambing oven

Jika kalian memiliki dapur dirumah, kalian dapat berupaya formula makanan khas mesir yang satu ini. Kambing dapur lumayan gampang pengolahannya. Balurkan bahan pada dataran kambing sampai datar, setelah itu panggang dalam temperatur 200 bagian Celcius sampai matang, ataupun sepanjang dekat 45 menit.

Kalian dapat menusuknya dengan garpu buat memeriksa tingkatan kematangannya. Umumnya persembahan ini memakai bagian pukang kambing, karena lebih depat benyek bila dimasak.

5. Sop daging

Bila kalian mau menikmati olahan daging berkuah tetapi tidak bersantan, hingga sop daging merupakan opsi yang pas. Olahan daging dalam kuah kaldu jawi jernih ini umumnya ditambah dengan sayatan sayur- mayur semacam kentang, wortel, buncis, kol, tomat, dan daun bawang serta seledri dalam rebusannya.

Buat menaikkan citarasanya, kalian dapat meningkatkan tulang sumsum ataupun tetelan dalam sop. Buat menaikkan perasaan rasanya, tambahkan taburan bawang goreng kala menyajikannya.

6. Tengkleng

Tengkleng ialah santapan khas Solo. Olahan daging ini mendekati semacam gulai kambing, tetapi mempunyai kuah yang lebih cair. Tengkleng ialah persembahan yang terdiri dari tulang, daging dan dalaman kambing dengan kuah santan berbau rempah yang menarik.

Bahan yang dipakai buat memasak tengleng tidak jauh berlainan dengan bahan gulai. Buat menaikkan citarasa, kalian pula dapat meningkatkan taburan bawang goreng pada dikala penyajiannya.

7. Tongseng

Bila biasanya tongseng memakai daging kambing, kali ini kamu

dapat memakai daging jawi. Santapan ini seragam gulai, tetapi memakai bahan rempah semacam jahe, cengkih, kusen manis, bulir pala, daun sitrus, dan batang serai.

Kalian pula dapat menaikkan bermacam sayur- mayur semacam kol, kubis, tomat, dan daun bawang. Dikala menyajikannya kalian pula dapat menaikkan taburan bawang goreng dan emping.

8. Semur

Semur ialah persembahan khas betawi. Olahan daging ini bercorak gelap kental, sebab memakai kecap pada kuahnya. Tidak hanya kecap, Semur pula diracik dari bermacam bahan rempah yang membuat perasaan rasanya terus menjadi memanjakan lidah.

Kalian dapat menyuguhkan semur dengan taburan bawang goreng dan emping buat menaikkan keenakannya.

9. Rawon

Rawon ialah santapan khas Jawa Timur. Olahan daging yang kabarnya ialah santapan kesukaan raja– raja zamana dulu ini mempunyai kuah bercorak gelap. Corak gelap itu berawal dari buah kluwak.

Tidak hanya kluwak, makanan ini memakai bumbu lain semacam bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas, jahe, serai, daun sitrus, dan daun damai. Kalian pula dapat meningkatkan tauge bagaikan aksesoris.

10. Nasi kebuli

Nasi Kebuli ialah olahan nasi berbumbu serta bercitarasa enak yang berawal dari Timur Tengah. Buat membuat nasi kebuli, kalian butuh memasak nasi bersama kaldu kambing dan susu kambing sampai separuh matang.

Setelah itu tumis daging kambing, gabungkan dalam nasi bersama ramuan bahan rempah yang sudah dihaluskan; sampai nasi jadi matang. Bahan rempah yang dipakai antara lain: bawang putih, bawang merah, cabai gelap, cengkeh, ketumbar, jintan, pala, kapulaga, kusen manis, dan minyak samin. Kalian dapat meningkatkan asinan nanas ataupun sambal goreng batin buat menaikkan keenakan persembahan nasi kebuli ini.

Seperti itu sebagian ilham menu santapan enak khas Idul Adha. Apa kalian memiliki ilham yang lain? Aman berupaya.