Masjid Agung An Nur Pekanbaru Yang Mempesona

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi selama perjalanan di kota Pekanbaru adalah sebuah masjid yang indah yang disebut Masjid Agung An Nur Pekanbaru. Untuk seorang Muslim, akan berhenti untuk melakukan shalat di saat perjalanan ketika jam jadwal sholat digital telah menuntukkan waktu sholat. Masjid An Nur menarik bagi mereka bepergian di Pekanbaru dengan keindahan arsitektur bangunan masjid. Kombinasi gaya arsitektur yang berbeda dari gaya bahasa Arab, India, Melayu, terlihat di luar gedung Turki dan di dalam masjid.

Masjid Agung An Nur Pekanbaru

Masjid An Nur beralamat di jalan Hangtuah Pekanbaru. Masjid ini dibangun pada tahun 1963 dan lima tahun kemudian, pada tahun 1968, Masjid An Nur konstruksi selesai dengan luas 50 x 50 meter dan terletak di atas lahan seluas 400 x 200 meter. Ukuran masjid An Nur dapat menampung 4.500 jamaah. Masjid An Nur memiliki tiga lantai di gedung itu, doa adalah di lantai atas dan lantai bawah sebagai ruang pertemuan dan kantor sekretaris.

Dalam pembangunan masjid ini tiga tangga di depan masjid dan dua tahap lainnya, yang kiri dan tepat di samping masjid. Di lantai atas ada pintu yang setara dengan 13 bagian dari pintu, sedangkan lantai bawah ada 4 hanya pintu. Tapi ada sebuah ruangan besar untuk pertemuan, dan ada sebuah ruangan besar.

Seniman kaligrafi Azhari Nur Jakarta yang bekerja pada kaligrafi dalam masjid pada tahun 1970. Untuk menghubungkan lantai pertama dan kedua, ada fasilitas seperti eskalator untuk memudahkan para peziarah. Baik dilihat dapat dinikmati juga dalam Nur masjid terdiri karena sangat luas.

Selain menjadi tempat ibadah untuk berdoa, Masjid An Nur memiliki beberapa fasilitas mulai dari tingkat sekolah tinggi pendidikan playgrup. Ada juga lengakap perpustakaan, ruang pertemuan yang cukup luas, dan kantor. Yang lebih Masjid An Nur ditunjuk sendir Radio Broadcasting LPK An-Nur FM di 107.7 MHz. luas masjid halaman yang digunakan sehari-hari oleh banyak orang sebagai tempat olahraga.

Arsitektur indah di masjid bisa dengan sebagai latar belakang dari tur atau agama yang banyak orang di sana. Masjid An Nur tidak hanya tempat suci ibadah, tetapi masjid telah menjadi salah satu ikon kota sebagai tujuan Pekanbaru wisata religius.