Kuliner Khas Bogor untuk Wisatawan

Indonesia adalah negara dengan kekayaan luar biasa untuk alterasi kuliner. Artikel ini akan membimbing anda tentang bagaiman pengalaman mencicipi aneka pangan dan kuliner khas kota Bogor. Kota yang sangat populer dengan sejuta angkot itu mempunyai hidangan tradisional unit dan lezat buat anda nikmati.

rental mobil asinan bogor murahSajian awal yang harus dicoba dikala tiba ke Bogor merupakan asinan. Santapan ini telah sangat identik dengan kota hujan tersebut. Terdapat sebagian alterasi asinan ialah asinan buah, asinan sayur, serta asinan campur. Terdapat pula es pala yang terkenal semenjak era penjajahan.

Bogor pula diketahui dengan hidangan bernama geco ataupun taoge goreng. Santapan ini apalagi digemari oleh pecinta kuliner di ibukota. Geco tidak cuma lezat namun pula sehat sebab dibuat dari kombinasi taoge serta ketahui. Bahan kaya vit E serta protein itu terus menjadi nikmat dimakan dengan siraman kuah tauco. Tidak hanya itu terdapat pula bonus mie basah sehingga lumayan mengenyangkan.

Kurang puas bila ke Bogor tidak mencicipi soto kuning. Masakan ini dibuat dari daging sapi dengan kuah bercorak kuning. Kuah gurih tersebut ialah hasil campuran bumbu, kaldu sapi, serta santan. Temperatur dingin Bogor jadi salah satu alibi yang pas buat menikmati sajian soto mie Bogor. Berkebalikan dengan soto kuning, santapan ini mempunyai kuah gurih yang bening sebab terbuat tanpa santan.

Kota hujan pula mempunyai santapan lokal bernama laksa Bogor. Berbeda dengan laksa betawi yang memakai ebi, laksa dari Bogor mempunyai citarasa khas Sunda sebab memakai oncom. Tempe kacang tanah itu ditambahkan pada kuah saat sebelum disiramkan pada isian laksa berbentuk mie kuning, bihun, telur rebus, suwiran ayam, dan daun kemangi.

Tidak hanya dijadikan hidangan berkuah, daging sapi di Bogor pula dimasak jadi gepuk. Olahan ini terbuat bersumber pada formula Sunda serta nikmat dimakan bersama nasi timbel, sambal, dan lalapan. Bogor pula mempunyai menu khas bernama doclang. Santapan yang sampai tahun 1960- an jadi menu makan pagi utama dibuat dari ketahui goreng, kentang rebus, telur rebus, dan pesor( lontong khas Bogor) yang disiram kuah bumbu doclang. Tidak hanya doclang, lontong bogor pula nikmat dimakan dengan cungkring ialah olahan kikil dengan bumbu kacang.

Sehabis puas menyantap aneka kuliner tradisional Bogor, jangan kurang ingat buat membeli Roti Unyil bagaikan oleh- oleh. Kue kecil yang mempunyai banyak varian rasa itu pula ialah salah satu santapan khas dari kota hujan.

Buat mengarah Bogor, Kamu bisa menggunakan semacam kereta api. Fasilitas transportasi massal tersebut hendak membawakan Kamu sampai Stasiun Bogor. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa memakai bis serta turun di Halte Bogor saat sebelum mulai melaksanakan penjelajahanh kuliner.

Sepanjang menikmati petualangan kuliner di Bogor, Kamu dapat menginap di Santika Hotel, Aston Bogor Hotel and Resort, ataupun Hotel Salak The Heritage. Untuk mendukung mobilitas selama di kota Bogor kamu bisa memanfaatkan layanan rental mobil bogor 24 jam dari stepdan’t rent car.