Cara Tepat untuk Merawat Dispenser Air Agar Tidak Mudah Rusak

Dispenser merupakan salah satu mesin produksi air minum yang pasti akan kita jumpai di setiap rumah, dispenser air ini menjadi pilihan setiap orang karena penggunaannya yang praktis khususnya untuk menghasilkan air dalam beberapa pilihan temperatur. Namun tanpa kita sadari, pengoperasiannya yang tidak pernah berhenti bisa membuat dispenser air mudah rusak.

Berikut ini Beberapa Cara yang Tepat untuk Merawat Dispenser Air Anda :

 

  1. Jauhkan dan jangan pernah menempatkan dispenser air Anda pada tempat yang langsung terkena paparan cahaya matahari. Karena paparan cahaya matahari seperti ini dapat mengurangi kinerja pendingin yang ada pada dispenser air Anda. Selain itu, Anda juga tidak diperbolehkan untuk menempatkan dispenser air pada tempat lembab, karena hal ini dapat mengurangi daya tahan body mesin dispenser.
  2. Hal ini yang biasanya tanpa kita sadari ternyata cukup berbahaya untuk daya tahan dispenser air, disarankan untuk mematikan atau mencabut aliran listrik ketika dispenser tidak digunakan. Kerusakan dari kebiasaan ini cukup berbahaya, karena beberapa dispenser air memiliki komponen yang tidak selalu baik, sehingga memungkinkan terjadinya kerusakan di dalamnya.
  3. Untuk menjaga kebersihan dan ketahanan dispenser air, Anda dapat membersihkannya secara rutin setidaknya satu bulan sekali. Hal ini dapat menjaga kualitas air yang dihasilkan agar terhindar dari bakteri dan kotoran yang bisa merusak dispenser dalam waktu jangka panjang.
  4. Penggunaan stabilizer sangat disarankan untuk rumah dengan listrik yang tidak stabil, karena tegangan listrik yang naik turun dapat merusak komponen dispenser air, seperti halnya peralatan elektronik lainnya.

Itulah beberapa cara yang tepat untuk merawat dispenser air, sehingga dengan adanya hal ini dapat menjaga dispenser air Anda agar tetap awet dan bertahan lama, selain itu juga terhindar dari bakteri yang dapat mempengaruhi air minum yang dihasilkan.