Cara Mengecilkan Pori-pori wajah dengan Buah

Buah merupakan bahan makanan yang dapat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Buah dapat untuk dikonsumsi ataupun diolah dengan cara lainnya agar memberikan manfaat untuk kesehatan. Tetapi selain itu bahan buah juga dapat digunakan untuk memberikan manfaat kecantikan. Pada umumnya buah juga dapat digunakan sebagai masker yang akan mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Oleh karena itulah banyak masker yang mengandung buah-buahan dengan manfaat untuk mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori wajah, membuat wajah lebih lembut, dan manfaat lainnya. Bagi Anda yang menginginkan untuk mengecilkan pori-pori wajah, di bawah ini ada beberapa jenis buah yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah . Adapun untuk jenis buah dan juga cara yang digunakan adalah sebagai berikut:

Buah pisang
Buah pertama yang dapat dipilih adalah buah pisang yang bisa dikonsumsi untuk sehari-hari dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Buah ini juga mudah untuk mencarinya dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Buah pisang juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah karena mempunyai kandungan vitamin C yang banyak dan efektif. Kandungan tersebut juga dapat untuk memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan cara yang mudah. Langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan tersebut adalah dengan mengupas 1 buah pisang, menumbuk hingga halus, menambahkan dengan madu, dan kemudian oleskan pada wajah sebagai masker.

Buah strawberry
Buah lainnya yang mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori wajah adalah buah strawberry. Buah ini mempunyai kandungan ellagic yang dapat untuk menghilangkan kotoran pada wajah. Selain itu manfaat dari buah ini adalah dapat untuk menghilangkan kulit mati, dan tentunya dapat membuat pori-pori wajah mengecil. Adapun untuk cara yang dapat dilakukan juga sangat muda yaitu dengan menumbuk strawberry yang telah disiapkan dan kemudian setelah dicampurkan dengan susu kental maka bisa digunakan sebagai masker.

Bengkoang
Buah yang selalu ditemukan sebagai ekstrak dalam produk kecantikan adalah buah yang satu ini yaitu bengkoang. Buah ini mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu buah ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Hal tersebut karena kandungan vitamin C dan juga Vitamin B yang ada pada bengkoang sehingga dapat untuk membersihkan sel kulit mati pada wajah. Adapun untuk cara memanfaatkan bengkoang adalah cukup dengan memeras air bengkoang dan menggunakannya sebagai masker alami.

Alpukat
Buah sehat selanjutnya yang terkenal tidak hanya untuk efek kesehatan tetapi juga kecantikan adalah alpukat. Buah ini mempunyai manfaat untuk dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan karena mempunyai kandungan anti oksidan dan vitamin E. Selain itu buah ini juga mempunyai kandungan elastin dan kolagen yang dapat untuk membuat pori-pori wajah mengecil. Adapun untuk cara menggunakannya adalah dengan membelah alpukat dan mengambil isinya saja. Kemudian bisa untuk menghaluskan daging buah yang telah diambil dan menggunakannya sebagai masker alami.

Pepaya
Buah terakhir yang dapat digunakan untuk cara mengecilkan pori-pori wajah adalah buah pepaya. Buah ini dapat untuk melembabkan kulit dan juga menghilangkan kulit mati sehingga dapat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Adapun untuk cara memanfaatkan buah yang satu ini dalah dengan mengupas pepaya dan menggunakan bagian buahnya saja. Tumbuk halus buah ini dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas secara bersih setelah selesai digunakan.