Dijamin Ampuh, Begini Cara Membersihkan Springbed Kena Ompol

Cara Membersihkan Springbed Kena Ompol: Tak hanya mudah terkena noda, springbed yang sering digunakan juga tak lepas dari masalah ompol. Anak yang masih kecil memang sering mengompol sehingga menyebabkan springbed berbau pesing. Daripada membeli springbed baru yang biayanya tak sedikit, alangkah baiknya jika anda mempraktekkan cara membersihkan springbed kena ompol. Selain lebih hemat biaya, pembersihan springbed ini pun tak membutuhkan banyak tenaga dan waktu. Mengenai bagaimana caranya, anda simak saja ulasan berikut.

baca juga cuci springbed jakarta

Cara Membersihkan Springbed Kena Ompol

Ada banyak cara mengatasi springbed kena ompol yang bisa anda coba ikuti. Adapun salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan baking soda atau cuka. Saat springbed terkena ompol, pastikan anda segera mencucinya dengan baking soda. Air yang dicampur dengan baking soda terbukti mampu menghilangkan bau pesing yang menempel di springbed. Maka dari itu, tak ada salahnya anda mencoba cara membersihkan spring bed yang terkena ompol ini. Tak butuh waktu lama, bau ompol yang mengganggu kenyamanan akan hilang seketika.

Selain baking soda, springbed yang kena ompol juga bisa dibersihkan dengan menggunakan larutan deterjen. Caranya, anda siapkan deterjen secukupnya, bisa dengan deterjen bubuk ataupun cair. Campur deterjen ini dengan air bersih. Setelah itu, masukkan ke dalam botol semprot. Nantinya anda hanya perlu menyemprotkan larutan deterjen tersebut ke springbed yang kena ompol. Diamkan selang beberapa saat. Perlu untuk anda ketahui, semprotan larutan deterjen ini tak hanya membersihkan permukaan springbed saja, akan tetapi juga meresap hingga ke dalamnya. Dengan begitu, springbed benar-benar bisa terbebas dari bau ompol.

baca juga laundry springbed bekasi

Cara membersihkan springbed kena ompol lainnya ialah dengan memanfaatkan obat kumur. Berbeda dengan baking soda, obat kumur tak akan menimbulkan aroma yang terlalu mengganggu. Untuk menghilangkan bau pesing ompol di springbed dengan obat kumur, anda hanya perlu mencampurkannya ke air. Aduk sampai tercampur rata dan tuangkan ke springbed sedikit demi sedikit. Kemudian keringkan dengan kain bersih. Agar kering maksimal, anda tak hanya harus mengelapnya dengan kain lembut saja, akan tetapi juga menjemurnya di bawah terik matahari langsung.