Cara Edit PDF Tanpa Software Dengan Menggunakan Smallpdf

Cara Edit PDF Tanpa Software yang Cepat dan Mudah Dengan Mengunakan Smallpdf – PDF singkatan dari Portable Document Format yaitu salah satu ekstensi file untuk dokumen penting. File PDF ini tidak mudah diubah seperti file word. Oleh karena itu, perlu ilmu khusus untuk merubahnya.

Cara Edit PDF Tanpa Software Dengan Menggunakan Smallpdf

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah file PDF yang dapat Anda praktikan. Untuk merubah file PDF biasanya harus menggunakan Nitro Pro, tetapi Anda harus membeli lisensinya yang cukup mahal. Jangan khawatir, Anda bisa merubah file PDF tanpa software yaitu dengan memanfaatkan website. Dengan kata lain, cara ini merubah file PDF dengan menggunakan koneksi internet.

Website untuk merubah editing file PDF yang lengkap yaitu Smallpdf.com seperti di bawah ini:

  • Compress PDF

Compress PDF bermanfaat untuk mengedit file terutama untuk mengecilkannya. Misalnya file PDF 5 MB bisa dirubah menjadi 2 mb. Kekurangannya yaitu kualitasnya menurun, tetapi masih bagus untuk file PDF.

  • Konverter

Cara edit PDF tanpa software lainnya pada Smallpdf memiliki banyak fitur untuk mengonversi file seperti, powerpoint dan exel ke PDF, konvert word, mengubah file PDF ke ekstensi file lain, dan merubah PDF ke gambar atau sebaliknya.

  • Mengedit PDF Serta Membubuhkan Tanda Tangan Secara Online

Manfaat Smalpdf adalah untuk merubah text, menggambar dengan bolpoin, dan menambahkan tanda tangan. Dengan demikian, menggunakan Smallpdf bagaikan memiliki Nitro Pro untuk mengedit file PDF.

  • Menghapus Halaman File PDF, Menggabungkan atau Memisahkannya

Kegunaan Smallpdf yaitu untuk menghapus beberapa halaman file PDF, memisahkan atau menggabungkannya. Sebab pengerjannya secara online maka Anda pun harus meng-upload dan men-donload file selama prosesnya berlangsung.

  • Membuka Kunci PDF

File PDF yang sangat penting banyak yang di password. Maksudnya yaitu agar file tidak dapat diedit. Kabar baiknya, Smallpdf memiliki fitur pembuka kunci PDF. Dengan begitu, password, izin, dan enkripsi dapat dihilangkan.

Hal di atas merupakan cara edit PDF tanpa software yang mudah dan cepat. Selain itu, dapat Anda dipraktikan di rumah dengan bantuan koneksi internet.