Cara Aktivasi Windows 10

Untuk mengaktifkan windows 10 kita memerlukan product key yang bisa kita peroleh baik secara online maupun offline.

Bagi sahabat Tekno yang memiliki uang yang cukup mas Tekno sarankan untuk membeli product key secara legal dengan transaksi melalui web microsoft atau bisa membeli di toko ritel terdekat.

Dengan membeli product key secara legal aktivasi windows 10 akan lebih mudah, cepat dan aman. Perlu diingat saat membeli di toko ataupun secara online sahabat Tekno hanya akan mendapatkan product key saja. Untuk aplikasi nya sendiri sahabat Tekno perlu mengunduhnya langsung di web resmi microsoft. Pastikan juga sahabat Tekno membeli product key yang tepat.

Artinya, jika sahabat Tekno menginstall aplikasi windows 10 pro maka beli product key untuk windows 10 pro karena apabila tidak sesuai makan windows tetap tidak akan teraktivasi.

Apabila sahabat Tekno sudah memiliki product key, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan aktivasi windows 10 :

Langkah pertama adalah masuk ke dalam masuk ke menu settings dan pilih Update & Security. Selanjutnya klik menu Activation yang ada di sebelah kiri. Sahabat Tekno bisa melihat di sini bahwa status windows belum diaktifkan dan perlu diaktivasi untuk menggunakan windows 10 secara penuh.

Pilih menu Change Product Key, dan akan muncul jendela baru untuk memasukkan product key yang sahabat Tekno miliki. Setelah kita masukkan kode product key, klik next untuk memulai proses aktivasi.

Sahabat Tekno perlu terhubung dengan internet untuk melakukan proses aktivasi. Setelah proses selesai, kita akan melihat notifikasi bahwa aktivasi windows 10 berhasil, dan pilih close. Mudah kan caranya ?

Kalau sahabat Tekno tidak punya dana lebih untuk membeli product key secara resmi dan legal mas tekno masih punya trik lain untuk aktivasi windows 10 ini.

Tentunya cara ini tidak legal dan sedikit tidak aman. Untuk mengaktifkan windows 10 tanpa product key sahabat Tekno memerlukan bantuan software. Software ajaib ini bernama KMS Auto Lite.

Sebelum menggunakan software ini kamu perlu terlebih dahulu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Matikan terlebih dahulu windows defender dan antivirus yang kita miliki. Apabila antivirus atau windows defender pada PC kita masih aktif maka software ini akan dibaca sebagai virus oleh PC kita dan tidak akan bisa dirun. Untuk mematikan antivirus silahkan buka software antivirus yang kita punya dan masuk ke menu settings lalu pilih disable.
  2. Setelah antivirus sudah kita matikan apabila di PC sahabat Tekno terpasang software Smadav maka perlu yang namanya mengizinkan Windows Script Host. Untuk mensetting Windows Script Host silahkan buka aplikasi Smadav kemudian klik kanan pada icon taskbar, kemudian klik Allow Windows-Script & Office-Macro (Permanent).

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan sahabat Tekno unduh dan install aplikasi KMS Auto Lite. Setelah terunduh kita perlu mengekstrak KMS Auto Lite yang telah diunduh tadi.

Jalankan sesuai dengan arsitektur Windows yang digunakan. Bila windows kita 32 bit maka jalankan KMSauto, jalankan aplikasi ini dengan cara klik kanan dan pilh Run as Administrator.

Setelah jendela KMS Auto Lite terbuka klik opsi install GVLK, lalu ceklis forcibly dan klik windows key untuk memasang product key Windows 10 dari KMS Auto Lite. Apabila berhasil teraktivasi maka akan muncul notifikasi KEY INSTALLED SUCCESFUL.

Semoga Cara Aktivasi Windows 10 bermanfaat untuk anda semua ya.