18 Cara untuk Mempromosikan Bisnis Anda – Dengan atau Tanpa Uang

Untuk bertahan hidup dan tumbuh menjadi perusahaan yang menguntungkan, setiap bisnis membutuhkan pelanggan. Untuk mendapatkan pelanggan, setiap bisnis perlu mempromosikan dirinya sendiri. Sebelum munculnya internet, promosi itu mudah karena tidak terlalu banyak pilihan. Itu adalah masalah memutuskan antara selebaran, kartu pos, atau iklan di koran lokal. Namun, hari ini, metode untuk mempromosikan bisnis Jual vape Anda luar biasa dan hanya meningkat dari hari ke hari. Ada pemasaran media sosial, pemasaran mesin telusur, pemasaran gerilya, dan banyak lagi. Jika Anda adalah pemilik usaha kecil yang berjuang untuk mencari tahu mana yang akan digunakan, atau bahkan untuk mempercepat pilihan yang ada di luar sana, Anda tidak sendirian. Untuk membantu Anda menavigasi lautan ide di luar sana untuk menyebarkan berita tentang produk atau layanan Anda, kami telah menyusun daftar 18 cara yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis Anda, apakah Anda memiliki anggaran atau tidak. Jual vaporizer

mempromosikan bisnis Anda dengan atau tanpa uang
Cara Gratis untuk Mempromosikan Bisnis Anda

1. Direktori Online
Direktori online adalah versi hari ini dari halaman kuning. Google, Bing, Yahoo, Yelp, dan lainnya semuanya memiliki direktori online untuk bisnis. Dengan mendaftarkan perusahaan Anda di direktori ini, bisnis Anda akan muncul dalam hasil pencarian tertentu – terutama jika seseorang mencari bisnis lokal.

Untuk mempromosikan bisnis Anda, mulailah dengan daftar gratis di direktori terbesar (Anda dapat menemukan daftar direktori terbesar di awal e-book SEO lokal kami) dan pastikan Anda menyimpan rincian bisnis Anda persis sama di setiap direktori untuk memaksimalkan visibilitas. Untuk kiat lebih lanjut tentang cara memberi peringkat yang baik di Google + dan direktori lain, lihat artikel ini.

2. Ulasan Online
Mempromosikan Bisnis Anda Menggunakan Yelp

Word of mouth telah menjadi digital dan cara memaksimalkan word of mouth online Anda adalah dengan mendapatkan ulasan tentang situs dan direktori ulasan. Testimonial di situs web Anda sendiri tidak merugikan, tetapi jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan keefektifan ulasan positif, Anda harus mendapatkannya di situs web pihak ketiga seperti Google + dan Yelp. Situs web ini dapat meningkatkan eksposur Anda, dan karena mereka mempersulit bisnis untuk menghasilkan ulasan palsu, orang mempercayai ulasan di sini lebih dari tempat lain.

Pastikan Anda memberi tahu pelanggan bahwa Anda memiliki cantuman di situs ini sehingga mereka dapat meninjau Anda. Daripada meminta mereka untuk meninjau Anda, sesuatu yang sederhana seperti “Lihat kami di Yelp” berfungsi sebagai pengingat yang efektif tetapi santai.

3. Facebook
Jika Anda tidak memiliki laman bisnis yang disiapkan di Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda, mungkin inilah saatnya untuk menetapkannya sebagai bagian dari rencana pemasaran media sosial. Facebook adalah jaringan sosial online terbesar dan itu bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan pelanggan yang sudah ada dan untuk menjangkau pelanggan baru.

Mempromosikan bisnis Anda di Facebook dapat sangat bervariasi tergantung pada industri Anda. Lihatlah panduan kami untuk membantu Anda membuat Facebook berfungsi untuk bisnis Anda untuk ide-ide dari pemilik bisnis nyata.

 

4. Twitter
Twitter adalah saluran gratis lain yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda secara online. Ini cenderung membutuhkan lebih banyak aktivitas untuk membangun audiens, tetapi jika Anda terus aktif, akan lebih mudah untuk membangun pengikut di sana daripada di Facebook. Twitter dapat mengintimidasi pada awalnya, dan tentu saja bukan platform yang akan Anda kuasai segera. Namun, meluangkan sedikit waktu setiap hari, bahkan jika hanya menjelajahi dan bereksperimen dengan hal-hal, dapat berjalan jauh. Cara terbaik untuk belajar Twitter adalah dengan menggunakannya. Jadi, jika Anda mencoba menjangkau anak berusia 18-24 tahun (segmen pengguna Twitter yang paling cepat berkembang), langsung ke sana dan cobalah. Tidak hanya satu jam di sana-sini, tetapi upaya harian yang konsisten selama sebulan. Investasi waktu akan sepadan.

Jika Anda tidak yakin apakah Twitter tepat untuk Anda, panduan pemilihan media sosial kami akan membantu Anda mengetahui saluran media sosial paling populer mana yang tepat untuk Anda.

5. LinkedIn
LinkedIn telah menjadi lebih dari sekadar tempat untuk memposting resume online Anda; itu juga tempat untuk bergabung dalam diskusi kelompok, terhubung dengan calon pelanggan, membentuk kemitraan baru, atau hanya melakukan jaringan online umum. Calon pelanggan dapat memeriksa Anda atau perusahaan Anda sebelum melakukan bisnis dengan Anda untuk mengetahui berapa banyak karyawan yang Anda miliki dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang latar belakang personel perusahaan.

Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda secara tidak langsung di LinkedIn dengan memberikan perspektif dalam diskusi kelompok dan / atau menyediakan tautan ke konten yang relevan di situs web Anda. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi teknik terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda di LinkedIn, lihat posting kami tentang pemasaran di LinkedIn.